Pada hari Kamis 2 Desember 2021 jam 12:50 WIB kami mendapat info bahwa Gedung Cyber Jakarta mengalami kebakaran dan mengakibatkan semua server terpaksa shutdown.

Semua layanan yang menggunakan server Indonesia, termasuk VPS, VPN, dan Proxy mengalami downtime.

Informasi sumber berita: 

https://news.detik.com/berita/d-5837157/gedung-cyber-1-di-mampang-jaksel-kebakaran

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/12/02/13423531/gedung-cyber-di-jakarta-selatan-terbakar

https://www.liputan6.com/news/read/4726363/gedung-cyber-di-kuningan-jaksel-kebakaran

Kami akan segera update pada halaman ini. Mohon maaf atas ketidaknyamannya.


Update 2 Desember 2021 18:20 WIB

Server kami berada di Lantai 2 Gedung Cyber 1 Jakarta, dan menurut info yang paling terdampak adalah lantai 2. Namun kami belum mendapatkan informasi pasti lagi mengenai server yang berada di lantai 2.

Update 3 Desember 2021 16:25 WIB

Dikarenakan server kami berada di Lantai 2 Gedung Cyber 1 Jakarta, dimana lokasi ini adalah diduga sumber awal dari kebakaran yang terjadi, maka pihak kepolisian masih melakukan olah TKP di lantai 2. Masih belum diketahui kapan baru bisa beroperasi normal kembali.

Sumber berita:

https://www.youtube.com/watch?v=00fJeiFA2oQ

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/12/03/12490021/pengelola-sebut-gedung-cyber-sudah-beroperasi-normal-usai-kebakaran

https://www.suara.com/news/2021/12/03/114156/lantai-2-gedung-cyber-belum-beroperasi-normal-karyawan-ngantor-naik-tangga-darurat

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/12/03/16544901/sumber-api-kebakaran-gedung-cyber-diduga-berasal-dari-panel-kabel-di?page=all

Update 4 Desember 2021 10:30 WIB

CDC Lantai 2 Wings-A

Pada hari ini diusahakan melepas Police Line dan dilanjut Clearance Up seluruh ruangan.

Kondisi lantai 2 yang paling parah dan menjadi sumber kebakaran, untuk aktif memerlukan waktu agak lama, dikarenakan harus melakukan pembangunan kabel baru di Cable Shaft baik untuk kabel listrik dan kabel data dikarenakan terkena terbakar. 

Mohon para pelanggan Flazz Networks / ANF Gateway kesabarannya menunggu, hal ini adalah musibah dan tidak ada yang mengharapkan ini terjadi.

Update 6 Desember 2021 10:35 WIB

CDC Lantai 2 bagian ruang server yang kami tempati masih dipasang garis polisi, namun pihak CDC sudah mulai mengeluarkan server yang ada di dalam ruang tersebut. Proses ini masih membutuhkan waktu lebih lanjut untuk pengecekan fisik server dan pemindahan server.

Untuk perihal kompensasi, kami akan informasikan lebih lanjut pada halaman ini. Mohon maaf atas ketidaknyamannya.

Update 8 Desember 2021 09:10 WIB

Server kami sudah dikeluarkan dari ruang lantai 2, semua sudah diperiksa dan kami dengan berat hati mohon maaf bahwa server kami mengalami kerusakan dan tidak dapat direstore. Ini dikarenakan posisi server/rack kami yang dekat dengan sumber kebakaran yang terjadi. 

Kejadian ini tidak ada yang mengharapkannya terjadi dan diluar kendali kami sebagai pengguna/tenant di Gedung Cyber 1.

Saat ini kami sedang menyiapkan server pengganti dan melakukan setup/rebuild server baru. Semua layanan ada kemungkinan mengalami pergantian IP address (termasuk Proxy, VPN dan VPS). Proses ini akan memakan waktu yang cukup lama dan kami tidak bisa memberikan estimasi kapan akan selesai.

Atas kejadian ini kami hanya bisa memberikan opsi kompensasi dan akan diinformasikan pada halaman ini. Sekali lagi, mohon maaf atas ketidaknyamannya.

Update 10 Desember 2021 13:40 WIB

Server baru sudah disiapkan dan sedang menunggu jadwal untuk masuk ke dalam rak di datacenter. 

Setelah itu, akan dilakukan proses instalasi software untuk VPS, VPN dan Proxy.

Berikut adalah beberapa foto server baru kami yang sudah disiapkan

Update 11 Desember 2021 12:10 WIB

Server kami sudah masuk ke dalam rack dan akan mulai tahap instalasi software. Mohon kesabarannya menunggu.

Update 12 Desember 2021 10:10 WIB

Server proxy dan vpn sedang tahap instalasi software dan setting. Estimasi maksimal 2x24 jam sejak update ini dibuat. Mohon ditunggu dan akan kami update kembali di halaman ini jika sudah selesai.

Update 14 Desember 2021 9:00 WIB

Layanan Proxy dan VPN server Indonesia sudah normal kembali. Silakan kontak ke WhatsApp +62 899-8130-330 atau kirim ticket disini dengan menginformasikan email yang digunakan pada saat pembelian layanan.

Untuk perihal kompensasi sedang dibicarakan internal dan nantinya akan diinfokan di halaman pengumuman https://www.quinjet.web.id/index.php/announcements



Thursday, December 2, 2021

« Back